Google Perkenalkan Mobil Pintar Buatannya

KOMPAS.com -Google sudah pernah membuat mobil "otomatis" dari kendaraan yang telah ada, seperti Toyota Prius. Hari Rabu (28/5/2015) ini, raksasa internet itu melangkah lebih jauh dengan mengumumkan rencana pengembangan mobil bikinan sendiri yang sedari awal dirancang agar bisa menyetir tanpa butuh sopir.

Sebagaimana dikutip oleh The Verge dari laman blog resmi Google,  purwarupa mobil otomatis tersebut sudah dibuat dalam bentuk kendaraan yang bisa memuat dua orang penumpang.

Namanya mobil yang bisa "nyetir" sendiri, kendaraan bikinan Google ini tentu tak butuh roda kemudi. Maka komponen itu pun dihilangkan, berikut pedal gas dan rem yang sama-sama absen.

"Sensor dan software kami yang akan menggantikan (peran pengemudi)", tulis Google dalam penjelasan di laman blog bersangkutan, sambil menambahkan bahwa mobil otomatis itu dijamin "aman". Kecepatan maksimumnya dibatasi hanya 25 mil per jam.

Google berencana membuat sekitar 100 unit prototipe mobil otomatis ini untuk keperluan pengujian sekitar pertengahan tahun 2014. Kalau semua berjalan lancar, dalam beberapa tahun ke depan sebuah proyek awal akan mulai diterapkan di California, AS, sembari merangkul lebih banyak rekanan untuk keperluan pengembangan si mobil pintar.

Related Posts:

0 Response to "Google Perkenalkan Mobil Pintar Buatannya"

Post a Comment